Membuat Efek Dave hill menggunakan Photoshop

Wednesday, June 1, 2016

Persamaan efek dave hill dengan burn and dodge adalah sama-sama membuat foto atau gambar menjadi lebih jelas atau tajam. Dan perbedaannya adalah bahwa jika efek dave hill lebih cenderung memanfaatkan filter high pass dalam langkah-langkah editingnya, sedangkan burn and dodge effect lebih mungkin untuk bermain dengan warna-warna paduan gelap dan terang.






Silakan lihat langkah-langkah di bawah ini :

Langkah 1 : Buka foto yang akan di eksekusi dengan photoshop


Langkah 2 : Duplikat Background (Ctrl + J), lalu beri efek High Pass (Filter > Other > High Pass) dengan radius 4 piexels, dan Blending Layer ganti menjadi Vivid Light.


Langkah 3 : Kemudian gabung Layer 1 dengan Background (Layer > Merge Down). Lalu Duplikat Background (Ctrl + J). Dan beri efek High Pass (Filter > Other > High Pass) dengan radius 6,9, lalu Blending Layer ganti menjadi Color dengan Opacity 40%.


Langkah 4 : Gabungkan lagi Layer dengan Background (Layer > Merge Down). Lalu Duplikat lagi Background (Ctrl + J). Beri efek Gausian Blur (Filter > Blur > Gausian Blur) dengan Radius 9,5. Kemudian beri sedikit Noise (Filter > Noise > Add Noise) dengan radius 3%.


Langkah 5 : Setelah itu tambahkan Layer Mask (Layer > Layer Mask > Hide All).

Langkah 6 : Lalu klik Brush Tool dan ganti Opacity menjadi 30%. Kemudian sapukan ke dalam Layer 1 yang sudah di Layer Mask dan jangan sampai kena bagian MATA.


Langkah 7 : Gabungkan lagi Layer dengan Background, lalu SAVE. Dan efek dave hill sudah bisa kita nikmati.

Inilah Beberapa contoh foto yang sudah di beri efek dave hill



Terimakasih telah membaca artikel ini.

{ 0 comments... read them below or add one }

Post a Comment